Manfaat Mengkonsumsi Jengkol Bagi Tubuh Kita

Manfaat-mengkonsumsi+jengko
Ilustrasi dari Jengkol sambal balado
Ayosukasehat - Jengkol memang dikenal sebagai makanan yang yang berasal dari orang betawi. Jengkol ini bisa dimasak berbagai jenis masakan mulai dari Jengkol rendang, Jengkol balado, Semur Jengkol, dll. Jenis makanan ini sangat terkenal masyarakat indonesia sendiri, selain jenisnya yang cukup unik jengkol ini memiliki bau yang khas yang menyebabkan tidak sedikit orang yang tidak menyukai jengkol ini.

Baca Juga : Resep Membuat Jengkol Balado

Walaupun jengkol ini terkenal dengan baunya yang khas saat kita makan, Namun siapa sangka jengkol ini mempunyai banyak kandungan gizi yang baik untuk kesehatan kita.
Jengkol juga mengandung banyak mineral, vitamin, serat yang bagus untuk tubuh kita.
Sehingga sangat banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari mengkonsumsi jengkol ini. Apa saja manfaat dari mengkonsumsi jengkol ini ? Yuk simak baik-baik manfaatnya, pasti kalian akan tambah suka makan jengkol ini.

Baca Juga : Manfaat Buah Pisang 

Manfaat Mengkonsumsi Jengkol

Manfaat-jengki
Ayosukasehat.blogspot.co..id
1.Mencegah peyakit anemia
Jengkol ini memberikan kandungan zat besi pada tubuh kita yang mencegah terjadinya anemia. Karna zat besi adalah kandungan yang sangat penting untuk membantu tubuh untuk mencegah anemia.

2. Menguatkan Gigi dan Tulang
Tidak disangka, jengkol memiliki kalsium yang bagus sehingga dia bisa membantu menguatkan tulang dan gigi kita. Hal ini menurut penilitian karna kalsium adalah sumber utama dari kuatnya tulang dan gigi manusia.

3. Menceegah diabetes
Manfaat lain dari jengkol ini adalah mencegah terjadinya diabetes. sebab jengkol ini sangat rendah kadar gula sehingga anda tidak akan terserang penyakit diabetes.

4. Mengatasi penyakit jantung.
Jengkol adalah makanan jenis diuretik yaitu yang bisa melancarkan pembuangan urin, sehingga sangat baik bagi penderita jantung.


5. Mengatasi Sembelit.
Jengkol memilki serat yang banyak yang dapat mengatasi sembelit, sehingga membantu melancarkan pencernaan dan buang air besar.

6. Kesehatan Janin.
Karna jengkol ini bisa menguatkan tulang dan gigi, Manfaat ini bisa dimanfaat untuk Ibu Hamil.
Sehingga jengkol ini bagus untuk Ibu Hamil yang bayinya dalam masa pertumbuhan

7. Melangsingkan Tubuh.
Jika anda ingin terlihat langsing, namun enggan untuk melakukan fitnes. Anda bisa mengkomsunsi jengkol ini, Karna salah satu dari manfaat jengkol ini bisa melangsingkan tubuh anda.

Itulah manfaat dari mengkonsumsi buah jengkol yang sangat baik untuk Kesehatan Kita. Jika kalian masih kurang puas dengan apa yang kita sampaikan silahkan cari informasi ditempat lain.
Tapi apa yang saya sampaikan adalah apa yang sesuai dengan manfaat tersebut.
Ikuti terus manfaat-manfaat dan resep-resep makanan terupdate dari kita.

Terimakasih dan Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Manfaat Mengkonsumsi Jengkol Bagi Tubuh Kita "